10 Sosial Media Terpopuler di Dunia 2014 | Platechno News
Iklan Sponsor :

10 Sosial Media Terpopuler di Dunia 2014

Iklan Sponsor :



10 Sosial Media Terpopuler di Dunia 2014 - Hampir semua kalangan mengetahui apa itu sosial media, contohnya seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Baik itu kalangan atas, menengah hingga kalangan bawah mengenal sosial media. Sosial media kini bukan hanya untuk kalangan tertentu saja, tapi semua orang orang bisa menggunakannya. Sosial media atau jejaring sosial kini bisa dibilang telah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari kita-kita, ada yang digunakan untuk mencari kenalan atau teman, ingin eksis atau terkenal, sebagai alat marketing, ingin mengetahui idola, memudahkan komunikasi dengan orang lain, mencari informasi terbaru dan banyak lagi. Karena sosial media ini dirasa memiliki banyak manfaat sehingga dari sekian banyak sosial media tentunya memunculkan beberapa nama sosial media yang populer didunia.  Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai sosial media terpopuler di 2014. Manakah Sosial media terpopuler tahun 2014? Yuk kita cari jawabnya.

10 Sosial Media Terpopuler di Dunia 2014
Social Media - Image: www.nhs.uk

10. TUMBLR
Tumblr merupakan situs microblogging yang didirikan oleh David Karp, seorang remaja yang masih muda tapi sekarang telah dibeli oleh Yahoo. Pengguna Tumblr sendiri banyak berasal dari kalangan muda. Tumblr ini bisa diakses lewat aplikasi dan juga bisa diakses lewat PC. Jika membandingkan fitur, Tumblr lebih unggul dibandingkan Twitter. Pengguna Tumblr di tahun 2013 menurut liputan6.com diperkirakan lebih dari 107 juta pengguna.


9. PINTEREST
Pinterest merupakan media sosial berdasarkan ketertarikan atau minat. Misalnya kita tertarik dalam bidang otomotif kita bisa berbagi postingan kedalam kategori minat otomotif yang telah kita buat.  Sehingga postingan kita hanya akan muncul dalam timeline dengan kategori yang dekat dengan bidang otomotif saja. Dalam Pinterest kita bisa berbagi gambar, foto dan juga link website yang kita miliki. Untuk pengguna Pinterest berkisar pada angka 70 juta-an pengguna.


8. INSTAGRAM
Bagi usia muda yang gemar selfie dan berbagi foto pasti mengenal media sosial yang satu ini, yakni Instagram. Instagram didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger tapi sekarang telah dimiliki oleh Facebook dengan membeli seharga 9,1 triliun rupiah. Media sosial ini fokus jadi media sosial berbagi foto tapi sekarang di Instagram kita juga bisa berbagi video pendek. Tapi video yang dibagikan di Instagram ini tidak boleh yang berukuran besar dan durasi yang panjang. Pengguna Instagram menurut berita dari okezone.com  lebih dari 300 juta pengguna.


7. WEIBO
Weibo merupakan media sosial yang berasal dari China dan penggunanya sendiri diperkirakan mencapai 500 juta pengguna. Media sosial ini sering disebut dengan Twitternya orang-orang China karena tampilannya memiliki beberapa kesamaan. Weibo banyak digunakan di negara China dan Korea Utara.


6. LINKEDIN
LinkedIn ini merupakan media sosial untuk jaringan bisnis. Dan penggunanya sendiri banyak digunakan oleh kalangan profesional sehingga untuk masyarakat awam sendiri kurang memiliki minat menggunakan LinkedIn ini. LinkedIn juga sering digunakan oleh para pencari kerja untuk mencari pekerjaan, karena orang yang terhubung didalam LinkedIn ini berasal dari latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda. Ada yang menjadi CEO, Manager, IT, Designer, Engenering, Media, Founder dan lain-lain sebagainya. Pengguna LinkedIn dari situs berita tribunnews.com diperkirakan mendekati angka 300 juta pengguna.


5. GOOGLE+
Google Plus ini merupakan media sosial yang terbilang baru jika dibandingkan dengan media sosial lainnya. Dari namanya saja kita pasti telah bisa mengetahui media sosial ini memilik Google, si mesin pencari terbesar didunia. Google Plus ini bisa diakses dengan baik jika kita menggunakan PC atau menggunakan aplikasi (bagi pengguna smartphone). Sama seperti media sosial pada umumnya Google+ bisa berbagi tulisan, foto, video, url dan banyak lagi. Jika kita telah mendaftarkan alamat email google sehingga kita bisa dengan mudah mengakses media sosial Google+ ini. Selain itu disini ada fitur untuk chatting dan juga video call atau sering di sebut Hangout. Jumlah pengguna Google+ berdasarkan data dari liputan6.com tahun 2013 diperkirakan sekitar 540 juta pengguna, kemungkinan data ini akan bertambah lagi di tahun 2014.

4. QQ
Qq merupakan media sosial yang berasal dari China dan juga media sosial terbesar didunia. Sebagian besar pengguna Qq merupakan penduduk China dan Korea Utara. Qq merupakan salah satu situs komunitas orang China, jika di ibaratkan dengan di Indonesia sehingga Qq hampir sama seperti Kaskus. Diperkirakan jumlah penggunanya sekitar 600 juta pengguna.


3. TWITTER
Peringkat ketiga untuk kategori sosial media terpopuler tahun 2014 di raih oleh Twitter. Sebuah situs microblogging dengan 140 karakter ini kini telah menjelma  menjadi situs media sosial terpopuler. Fiturnya hampir sama dengan Facebook bisa berbagi tulisan,foto, video, url, dan juga yang lainnya. Kelebihan Twitter bisa menyesuaikan disemua perangkat baik PC, Handphone, dan Smartphone. Untuk perangkat smartphone seperti Android, Iphone, Blackberry dan  Windows Phone aplikasi Twitter bisa kita download secara gratis di toko aplikasinya. Jumlah pengguna aktif di  Twitter saat ini diperkirakan sekitar kurang dari 300 juta pengguna.


2.   YOUTUBE
Untuk sosial media terpopuler kedua di dunia di raih oleh Youtube. Media sosial berbagai video ini menjadi media populer karena walaupun kita tidak memiliki akun Youtube tapi kita tetap bisa untuk mengakses situs Youtube dan menonton videonya disana. Kita bisa bagi video apa saja disana dan tentunya harus sesuai dengan aturan dan kebijakan Youtube. Youtube awalnya hanya bisa diakses melalui perangkat PC tapi sekarang karena kecanggihan teknologi kita tetap bisa menonton video Youtube melalui perangkat smartphone kita masing-masing. Pengguna situs sendiri diperkirakan mencapai 1 Milyar pengguna.


1.FACEBOOK
Untuk sosial media nomor satu di pegang oleh Facebook. Facebook merupakan media sosial berbagi tulisan, foto, video, momen dan banyak lagi fitur lainnya. Yang ngebuat media sosial ini begitu populer karena kemudahan dalam menggunakannya. Facebook bisa menyesuaikan disegala macam perangkat seperti PC, handphone, smartphone baik yang berbasis Iphone, Android, Blackberry sampai ke Windows Phone bisa mengakses Facebook lewat perangkat yang mereka gunakan. Bagi pengguna smartphone seperti Android, Iphone dan juga Windows Phone bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi Facebook ini. Karena kemudahan inilah ngebuat Facebook buatan Mark Zuckerberg dkk, menjadi sosial media terbesar didunia dengan jumlah pengguna lebih kurang 1,4 milyar.


Itulah tadi media sosial terpopuler ditahun 2014, data rangking tersebut diambil dari situs alexa.com, yaitu situs perangking website nomor satu di dunia. Data tersebut sewaktu-waktu bisa berubah tergantung bagaimana pemilik atau pengelola media sosial tersebut mengelola situsnya. Semoga informasinya bermanfaat salam tuliside.com

Masukan email anda untuk mendapatkan Resep Terbaru ke email anda GRATIS:

0 Response to "10 Sosial Media Terpopuler di Dunia 2014"

Posting Komentar